Text
Peningkatan keterampilan menulis narasi bahasa Inggris melalui strategi pembelajaran berbasis tugas : penelitian tindakan di SMAN 1 Sipora kelas XI IPA 1 Mentawai
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI BAHASA INGGRIS MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS TUGAS
(Penelitian Tindakan di SMAN 1 Sipora Kelas XI IPA 1 Mentawai)
PUJI PAHLAWANI
Sioban - Kec. Sipora Selatan - Kab. Kep. Mentawai
pujipahlawani@gmail.com
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan menulis narasi Bahasa Inggris siswa melalui strategi pembelajaran berbasis tugas. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan di SMAN 1 Sipora Mentawai. Sumber data penelitian ini di ambil pada siswa SMAN 1 Sipora Mentawai. Data dikumpulkan melalui pengamatan, lembar observasi, dan hasil tes siswa. Dari hasil analisis dan interpretasi data, ditemukan adanya peningkatan terhadap keterampilan menulis narasi siswa. Secara kuantitatif, ditemukan bahwa keterampilan menulis narasi siswa meningkat. Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa keterampilan menulis narasi Bahasa Inggris siswa dapat ditingkatkan dengan bantuan strategi pembelajaran berbasis tugas. Penemuan disarankan kepada guru untuk menggunakan strategi pembelajaran berbasis tugas sebagai salah satu strategi alternatif dalam mengajarkan keterampilan menulis narasi Bahasa Inggris. Selain itu, juga direkomendasikan kepada peneliti lain agar menggunakan penelitian ini sebagai bahan bagi penelitian keterampilan lainnya seperti keterampilan mendengar, membaca, atau berbicara.
Kata Kunci: keterampilan menulis, narasi bahasa Inggris, pembelajaran berbasis tugas.
Bibliografi : lembar 139-142
TM00001519 | TM 1519 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain