Text
Survey pendapat karyawan tentang 8 prinsip coaching di Mandiri University PT.Bank X (persero) TBK
ABSTRAK
Vony Rachmasari. Survey Pendapat Karyawan Tentang 8 Prinsip Coaching di Mandiri University Group PT.Bank X Persero Tbk. Skripsi. Jakarta: Jurusan Kurikulum & Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta, 2015.
Penelitian ini dilaksanakan di Mandiri University, Tanah Abang, Jakarta-Pusat. rentang waktu yang digunakan dalam pelaksanaan, penyusunan, hingga pelaporan Juni 2015 – September 2015. Penelitian ini adalah penelitian survey yang bertujuan mendeskripsikan pendapat karyawan Mandiri University tentang 8 prinsip coaching oleh Jack Canfield & Dr.Peter Chee meliputi; (1) the coaching spirit, (2) relationship & trust, (3) asking question & curiosity, (4) listening & intuition (5) feedback & awareness (6) suggestion & simplification (7)goals & action plan, (8) accountability & accomplishment
Pengambilan data dilakukan dengan list wawancara, melakukan observasi, menyebarkan kuesioner, dokumentasi data coaching. Teknik analisa data penelitian menggunakan analisis deskriptif persentase. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan/coachee pada divisi Central Operation dan Leadership. Cara pengambilan sampel ini dengan teknik stratified purposive sampling yaitu pengambilan sampel yang ditentukan peneliti dari beberapa divisi di lembaga.
Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata persentase skor pendapat dari 40 responden, pada prinsip 1 “the coaching spirit” memeroleh (88%), prinsip kedua “relationship & trust” memeroleh (75%), prinsip ketiga “asking question & curiosity” memeroleh (79%), prinsip ke empat “listening & intuition” memeroleh (79%), prinsip ke lima “feedback & awareness” memeroleh (79%), prinsip ke enam suggestion & simplification (76%), prinsip ke tujuh “goals & action plan” memeroleh (86%), prinsip ke delapan “accountability & accomplishment” memeroleh (76%). Sehingga dapat disimpulkan bahwa keseluruhan rata-rata persentase prinsip coaching 88% dari maximal 100% artinya sebagian dari karyawan melakukan coaching dengan prinsip coaching.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan refleksi lembaga dalam mengaplikasikan coaching, serta dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi demi perbaikan pelaksanaan coaching ke depannya
Bibliografi : lembar 137-138
SS00008895 | SK 8895 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.008) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain