Text
Entwicklungskonzept zur Vermark der kulturdestination fur chinesische markte am beispiel campus galli- eine empirische datenerhebung
ABSTRAK
DILEN SUSMIRA. ENTWICKLUNGSKONZEPT ZUR VERMARKTUNG DER KULTURDESTINATION FÜR CHINESISCHE MÄRKTE AM BEISPIEL CAMPUS GALLI - EINE EMPIRISCHE DATENERHEBUNG. Skripsi. Jakarta: Jurusan Bahasa Jerman. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Jakarta. Februari 2016
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai prilaku wisata dan permintaan / ekspektasi wisatawan China terhadap suatu destinasi wisata. Kemudian hasil penelitian tersebut akan dijadikan sebagai dasar untuk pengembangan konsep pemasaran untuk Campus Galli sebagai salah satu objek wisata budaya yang baru memasuki pasar pariwisata di Jeman. Konsep pemasaran tersebut berisi strategi pemasaran (Marketingstrategien) berdasarkan 4 instrumen marketing, yakni 4 P‟s (Product, Place, Promotion, Price). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif melalui perolehan data empiris dalam bentuk kuesioner dan interview sebagai data primer serta pengumpul data sekunder berupa data internal dan eksternal yang relevan dengan penelitian ini. Campus Galli merupakan salah satu objek wisata yang mempunyai potensi yang cukup besar dalam bidang wisata budaya. Karena thema dari objek wisata ini sangatlah unik, yakni sebuah pengalaman wisata mengenai kehidupan pada abad pertengahan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, prilaku wisata dan permintaan / ekspektasi wisatawan China terhadap suatu destinasi wisata mengalami perubahan bersamaan dengan meningkatnya makna wisatawan China bagi Industri pariwisata di jerman. Wisatawan china saat ini cenderung mandiri, dan berorientasi kepada teknologi, dengan tuntutan yang cukup tinggi terhadap kualitas pelayanan. Selain itu penawaran tambahan yang berbasis kebudayaan china pada sebuah objek wisata akan memberikan pengaruh besar terhadap proses pengambilan keputusan dalam pemilihan tujuan wisata bagi wisatawan china. Hasil penelitian ini berguna sebagai referensi bagi mahasiswa lainnya dibidang pariwisata. Khususnya mahasiswa jurusan Wirtschaftssprache Deutsch und Tourismusmanagement di HTWG-Konstanz, yang ingin meneliti lebih lanjut mengenai potensi wisata Campus Galli di pasar wisata Asia.
Kata Kunci : Wisata Budaya, Wisatawan China, Konsep Pemasaran
ABSTRACT
This works target is it to collect empirical data about the travel behaviour and travel requirements of Chinese nowadays and to afterwards develop a marketing concept for Campus Galli as a newly on the market stepping culture destination. The concept involves the marketing strategy on the bases of the four marketing instruments, the 4 P`s (product-, price-, place- and promotionpolicy). This works research method is a descriptive- qualitative method with the help of empirial data collection by surveys and interviews as primary research data and for secundary research data of relevant intern and extern datasource.
Because of its unique subject, the experience attraction about life in the middleage, Campus Galli has a quite high tourism potential, mostly in the area of cultural tourism. This subject should be very interesting for Chinese tourists.
The research result of this work show`s, that the travel behaviour and the travel requirement´s of chinese tourists changed according to the increasing meaning of chinese tourist´s for Germany. Nowadays chinese tourists are more and more independent and technology-oriented with a higher claim of service quality. Furthermore chinese culture based additional offers at the destination have a high influence on Chinese decissio-making process about their travels.
This research result could be a reference for other students in the tourism area, especially for the students of the subject „Wirtschaftssprachen Deutsch und Tourismusmanagement“ at the „University of Applied Siences Konstanz“, that want to do more research about the tourism potential of Campus Galli.
Keywords : Culture Destination, Marketing Strategy, Chinese Tourist
Bibliografi: lembar 81-83
SS00009052 | SK 9052 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain