Text
Perilaku Agresif siswa yang bermain massively multiplayer online role playing games di SMPN 67 Jakarta Selatan
PERILAKU AGRESIF SISWA YANG BERMAIN MASSIVELY MULTIPLAYER ONLINE ROLE PLAYING GAMES
DI SMPN 67 JAKARTA SELATAN
Ilan Kamilah
ABSTRAK
Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perilaku agresif siswa yang bermain Massively Multiplayer Online Role Playing Games di SMPN 67 Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian desktiptif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 60 siswa di SMPN67 Jakarta Selatan. Pengambilan sampel menggunakan teknik purporsive. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen perilaku agresif siswa dan bermain MMORPG dianalisa dengan software SPSS 20. Pengujian validitas butir menggunakan teknik Product Moment Pearsondan uji reliabilitas instrumen bermain MMORPG didapatkan nilai sebesar 0,650dan uji reliabilitas instrument perilaku agresif sebesar 0,912. Hasil penelitian ini dapat menjadi bahan informasi untuk berbagai pihak khususnya Guru BK/konselor.
Kata Kunci : Bermain Game Online, Bermain MMORPG dan PerilakuAgresif.
Bibliografi: lembar 86-89
SS00009227 | SK 9227 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.008) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain