Text
Pembelajaran Bahasa Arab jarak jauh melalui Learning aljazeera.net/arabic (studi deskriptif)
Abstrak
FAISHAL ABDILLAH, Pembelajaran Bahasa Arab Jarak Jauh Melalui leaning.aljazeera.net/arabic. Skripsi, Jakarta. Jurusan Bahasa dan Sastra Arab. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Jakarta. Januari 2016
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi dan mendorong pembelajar dalam mempelajari bahasa arab serta meningkatkan kemahiran meraka dalam berbicara, mendengar, menulis dan membaca. Diharapkan pembelajar mampu menguasai situs learning.aljazeera.net/arabic serta kamampuan dasar bahasa inggris, begitu pula dengan bahasa arab.
Adapun penelitian ini dilakukan pada situs learning.aljazeera.net/arabic pada tahun ajaran 2015-2016. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa ada dua jenis pembelajaran dengan menggunkan situs learning.aljazeera.net/arabic, yaitu latihan sehari-hari dan pembelajaran mingguan yang masing-masing memiliki beberapa bentuk tema pembelajaran, dan didalamnya terdapat beberapa macam soal, yang sudah disesuaikan dengan standar berbahasa internasional.
Implikasi dari penelitian ini terhadap pembelajaran bahasa arab di Indonesia, guna meningkatkan kualitas dalam pembelajaran bahasa arab.
Abstract
Faishal Abdillah, Learning Arabic Remotely via leaning.aljazeera.net/arabic. Thesis, Jakarta. Department of Arabic Language and Literature. The Faculty of Language and Art. State University State Of Jakarta. January 2016
This research aims to obtain descriptions and encourage learners in learning Arabic as well as improving proficiency in speaking, writing, listening and reading. Expected learner capable of mastering the site learning.aljazeera.net/arabic as well as the ability of the basic English as well as Arabic.
As for the research done on the website learning.aljazeera.net/arabic the academic year 2015-2016. Of research results can be known that there are two types of learning with learning.aljazeera.net/arabic, that site with daily workouts and weekly learning who each have some form of learning themes, and in it there is some sort of problem, which has been adapted to the standards of the international language.
The implications of this research towards learning Arabic in Indonesia, in order to improve the quality of learning in the Arabic language.
Bibliografi: lembar 73-74
SS00009247 | SK 9247 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain