Text
Hubungan self efficacy dengan kemandirian belajar pada mahasiswa pendidikan akuntansi pada prodi pendidikan ekonomi angkatan 2013 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
Ahmad Fauzan. Hubungan selff efficacy dengan kemandirian belajar pada mahasiswa pendidikan akuntansi pada prodi pendidikan ekonomi angkatan 2013 FE Universitas Negeri Jakarta.Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, FakultasEkonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2016.
Penelitian survey ini bertujuan untuk mendapatkan data yang tepat (Empiris, valid, akurat) dan dapat dipercaya (dapat diandalkan, reliable) atau fakta mengenai masalah yang akan diteliti. Data atau fakta tersebut digunakan untuk membuktikan pengaruh yang signifikan terhadap Hubungan selff efficacy dengan kemandirian belajar pada mahasiswa pendidikan akuntansi pada prodi pendidikan ekonomi angkatan 2013 FE Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini menggunakan metode survey dan pendekatan korelasional. Data yang digunakan didapat dari kuesioner keterampilan mengelola waktu belajar siswa dan hasil belajar siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik acak proporsional (proportional random sampling). Dengan Populasi terjangkau 77 siswa dan sampel yang digunakan berdasarkan table isacc dan Michael adalah 65 siswa.
Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ŷ = 71,522-0,381X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat Lhitung(Lo) 0,041 F Tabel (4,00). Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi dengan menggunakan rumus product moment rxy= 0,569, maka ini berarti terdapat hubungan positif antara self efficacy dengan kemandirian belajar. Dari perhitungan uji-t diketahui thitung = (5,49)
SS00008722 | SK 8722 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain