Text
Pengaruh citra merek, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang pada produk mie sedaap di Kota Medan
ABSTRAK
Julia Sartika Dewi Sitompul, 2015; Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Produk Mie Sedaap di Kota Medan. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran. Program Studi S1 Manajemen Alih Program, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Tujuan penelitian ini adalah: (1) menguji secara empiris pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap minat beli ulang pada produk Mie sedaap; (2) menguji secara empiris pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap minat beli ulang pada produk mie sedaap; (3) menguji secara empiris pengaruh yang signifikan antara persepsi harga terhadap minat beli ulang pada produk mie sedaap; (4) menguji secara empiris pengaruh yang signifikan antara citra merek, kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli ulang produk mie sedaap. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang sudah pernah membeli produk mie sedaap di Supermarket Kasimura di, Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan : (1) Adanya pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan thitung sebesar 3,931; (2) Adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan thitung sebesar 6,839; (3) Adanya pengaruh yang signifikan antara persepsi harga terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan thitung sebesar 3,561; (4) Adanya pengaruh yang signifikan secara bersama-sama citra merek, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan Fhitung sebesar 62,497.
Kata kunci: Citra Merek, Kualitas produk, Persepsi Harga, minat beli ulang.
Bibliografi : lembar 127-130
SS00009137 | SK 9137 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2015.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain