Text
Analisis potensi target dan realisasi penerimaan pajak reklame di kota Bandung serta prediksinya di masa mendatang
ABSTRAK
Oki Dwi Rahayu Ningsih 8105112247. Analisis Potensi, Target dan Realisasi Penerimaan Pajak Reklame di Kota Bandung serta Prediksinya di Masa Mendatang, Jakarta: Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Koperasi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi, target dan realisasi penerimaan pajak reklame di Kota Bandung serta prediksinya di masa mendatang. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, dengan jenis data time series periode 2001-2013 yang diperoleh dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kota Bandung serta Badan Pusat Statistik (BPS). Metode penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis trend dengan menggunakan metode kuadrat terkecil (least square method).
Hasil penelitian analisis trend dengan menggunakan metode kuadrat terkecil menunjukkan bahwa secara keseluruhan nilai potensi pajak reklame melebihi target dan realisasi penerimaan pajak reklame pada periode tahun 2001 sampai dengan tahun 2013. Nilai peramalan potensi pajak reklame di Kota Bandung untuk periode tahun 2018 sampai dengan tahun 2020 juga melebihi nilai peramalan target dan realisasi pajak reklame di Kota Bandung. Nilai peramalan untuk realisasi pajak reklame masih belum bisa melebihi target pajak reklame di Kota Bandung untuk periode tahun 2018 sampai dengan tahun 2020.
Kata Kunci: Potensi Pajak Reklame, Target Pajak Reklame, Realisasi Pajak Reklame.
SS00009136 | SK 9136 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain