Text
Hubungan antara gaya hidup dengan pembelian impulsif di matahari Departement Store Kalibata Mall pada warga Rw.004 daerah Tegal Parang Utara Kelurahan Mampang Prapatan Kecamatan Mampang Prapatan di Jakarta
ABSTRAK
ASRI APRILIA, Hubungan Antara Gaya Hidup Dengan Pembelian Impulsif di Matahari Department Store Kalibata Mall Pada Warga RW.004 Daerah Tegal Parang Utara Kelurahan Mampang Prapatan Kecamatan Mampang Prapatan di Jakarta. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di RW.004, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan di Jakarta, selama tujuh bulan terhitung sejak Oktober 2015 sampai dengan Mei 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara Gaya Hidup dengan Pembelian Impulsif di Matahari Department Store Kalibata Mall Pada Warga RW.004 Kelurahan Mampang Prapatan Kecamatan Mampang Prapatan di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh warga RW.004, Kelurahan Mampang Prapatan Kecamatan Mampang Prapatan di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 58 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 47.75 + 0.48X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0.0914, sedangkan Ltabel untuk n = 58 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0.1401. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1.02 < 1.91, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 67.53 > 4.01, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0.739, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8.218 dan ttabel = 1.67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0.739 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 54.67% yang menunjukan bahwa 54.67% variabel pembelian impulsif ditentukan oleh gaya hidup.
Kata kunci: Gaya Hidup, Pembelian Impulsif.
ABSTRACT
ASRI APRILIA, The Correlation Between Lifestyle With Impulse Buying At Matahari Department Store Kalibata Mall On Citizen District 004 Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan, In Jakarta. Commerce Education Studies Program, Department of Economics and Administration, Faculty of Economics, State University of Jakarta.
This research was conducted in RW.004, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan, In Jakarta, for seven months, starting from October 2015 to May 2016. The purpose of this study is to determine the correlation between Lifestyle with Impulse Buying at Matahari Department Store Kalibata Mall On Citizen District 004 Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan, In Jakarta. The research method used is survey method with the correlational approach, population used are all Citizen District 004, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan, In Jakarta. The sampling technique used technique of purposive sampling as many as 58 people. The resulting regression equation is Ŷ = 47.75 + 0.48X. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X with test liliefors produce Lcount = 0.0914, while Ltable for n = 58 at 0.05 significant level is 0.1401. Because Lcount < Ltable the estimated error of Y over X normally distribution. Testing linearity of regression produces Fcount < Ftable is 1.02 < 1.91, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from the significance regression produces Fcount > Ftable which, 67.53 > 4.01, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0.739, then performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, tcount = 8.218 and ttable = 1.67. It can conclude that the correlation coefficient (rxy) = 0.739 is positive and significant. The coefficient of determination obtain for is 54.67% which show that 54.67% of the variant of impulse buying is determined by lifestyle.
Keywords: Lifestyle, Impulse Buying.
Bibliografi: lembar 79-80
SS00009364 | SK 9364 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.002) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain