Text
Penerapan knowledge sharing berbasis andragogi untuk meningkatkan motivasi kerja Karyawan : studi kasus pada divisi pemasaran di PT.Dipa Anugrah Perkasa
PENERAPAN KNOWLEDGE SHARINGBERBASIS ANDRAGOGI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN
(StudiKasusPadaDivisiPemasaran Di PT. DipaAnugrah Perkasa)
(2016)
NUR ADELINA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan knowledge sharing berbasis andragogi untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan di PT DipaAnugrah Perkasa divisi pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. PT DipaAnugrah Perkasa merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang kontraktor. Sebagai bahan kajian, landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari konsep pendidikan orang dewasa, motivasi kerja, dan knowledge sharing. Yang menjadi obyek dalam penelitian adalah para karyawan pemasaran yang dipimpin oleh direktur. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, observasi,dan studi dokumentasi. Pengolahan data yang dilakukan melalui : pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Triangulasi dilakukan antara karyawanpemasaran, atasan, dan data perusahaan.
Penerapanknowledge sharing berbasis andragogi sesuai dengan kebutuhan perusahaan karena dapat meningkatkan motivasi kerja karyawan pemasaran sehingga mencapai target penjualan dan meningkatkan pendapatan perusahaan. Karena yang menjadi informan adalah manusia dewasa yang memiliki pengalaman hidup yang berbeda dan memiliki pengetahuan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Dalam memperlakukan orang dewasa haruslah menggunakan cara yang sesuai agar tepat sasaran dan sesuai harapan.
Kata Kunci :Knowledge sharing, motivasi
Bibliografi : lembar 62
SS00009284 | SK 9284 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain