Text
Hubungan antara diskon dengan keputusan pembelian di matahari department store Arion Mall jakarta pada mahasiswa program studi pendidikan tata niaga di Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
PUSPAWANA LESTARI, Hubungan Antara Diskon Dengan Keputusan Pembelian di Matahari Department Store Arion Mall pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 5 (lima) bulan, yaitu terhitung dari bulan Februari 2016 sampai dengan Juni 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara diskon dengan keputusan pembelian di Matahari Department Store Arion Mall pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 58 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 32,26+ 0,5703X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,1061, sedangkan Ltabel untuk n = 58 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0,1163. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,01 < 1,88, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 30,50 > 4,01, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,594, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 5,523 dan ttabel = 1,68. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,594 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 35,26% yang menunjukan bahwa 35,26% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh diskon.
Kata kunci :Diskon, Keputusan Pembelian.
Bibliografi : lembar 69-71
SS00009402 | SK 9402 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain