Text
Hubungan pemahaman tentang materi kemerdekaan mengemukakan pendapat dengan toleransi siswa : studi di kelas VII SMP Negeri 52 Jakarta Timur
ABTSRAK
Sulfan Efendi. Hubungan Pemahaman Tentang Materi Kemerdekaan Mengemukakan Pendapat dengan Toleransi Siswa di SMP Negeri 52 Jakarta Timur. Skripsi, Jakarta : Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai hubungan pemahaman tentang materi kemerdekaan mengemukakan pendapat dengan toleransi siswa. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari - April 2015.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 54 siswa kelas VII di SMP Negeri 52 Jakarta Timur.
Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah uji linieritas dengan persamaan regresi yang kemudian di dapat Ŷ = 62.50 + 3.160X. Selanjutnya uji normalitas menggunakan rumus liliefors dan diperoleh pada Variabel Y
SS00009417 | SK 9417 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.04.2016.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain