Text
Hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian McDonalds Arion Mall Jakarta pada mahasiswa program studi pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
FITRI PARMITA SARI, Hubungan Antara Promosi Dengan Keputusan Pembelian
McDonald’s Arion Mall Jakarta Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas
Ekonomi Di Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas
Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui hubungan antara promosi dengan
keputusan pembelian McDonald’s Arion Mall Jakarta pada Mahasiswa Program Studi
Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini terhitung
sejak Februari 2016 sampai Juni 2016, Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey
dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Pendidikan
Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 66 orang. Persamaan regresi yang
dihasilkan adalah Ŷ = 39,23 + 0,62 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran
regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0765, sedangkan Ltabel untuk n = 66
pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,1090. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X
berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu -1,41 < 1,79.,
sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi
menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 44,65 > 3,99, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan
regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy =
0,641, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan
dihasilkan thitung = 6,682 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat
hubungan yang positif dan signifkan antara variabel X dengan variabel Y. Koefisien determinasi
yang diperoleh sebesar 41,09% yang menunjukan bahwa 41,09% variabel keputusan pembelian
ditentukan oleh promosi
Kata kunci : Promosi, Keputusan Pembelian,
Bibliografi : lembar 68-69
SS00009458 | SK 9458 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain