Text
Hubungan antara promosi dengan kepuasan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Cipayung pada warga RW 04 Kelurahan Setu Kecamatan Cipayung di Jakarta
ABSTRAK
DWI SEPTININGSIH, Hubungan Antara Promosi Dengan Kepuasan Nasabah
Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Cipayung Pada Warga RW 04 Kelurahan Setu Kecamatan Cipayung Di Jakarta. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.Penelitian ini dilakukan di RW 04 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung di Jakarta, selama lima bulan terhitung sejak Februari 2016 sampai dengan Juni
2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Antara Promosi Dengan Kepuasan Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Cipayung Pada Warga RW 04 Kelurahan Setu Kecamatan Cipayung Di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah semua warga RW 04 Kelurahan Setu
Kecamatan Cipayung di Jakarta yang menjadi nasabah dan puas pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Cipayung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Purposive sampling sebanyak 67 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 40.96 + 0.70 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan
Lhitung = 0,0895, sedangkan Ltabel untuk n = 67 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0,1083. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal.Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,76 < 1,79, sehingga
disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 43,67 > 3,99, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,634, selanjutnya dilakukan uji keberartian
koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 6,608 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,634 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar
40,18% yang menunjukan bahwa 40,18% variabel kepuasan nasabah ditentukan oleh promosi.
Bibliografi : lembar 71-72
SS00009460 | SK 9460 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain