Text
Hasil belajar lompat jangkit : studi exsperimen pengaruh gaya mengajar dan koordinasi terhadap hasil belajar lompat jangkit siswa SMK Negeri 7 Medan
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari gaya
mengajar (Inklusi dan Latihan) dan Hasil Belajar Lompat Jangkit. Penelitian
ini dilakukan pada siswa SMK Negeri 7 Medan, penelitian ini menggunakan
treatment by level 2 x 2. Sampel terdiri dari 40 orang siswa yang dibagi
menjadi 4 kelompok, masing-masing terdiri dari 10 siswa. Teknik analisis data
adalah analisis varians dua jalur (ANAVA) dan selanjutynya dilanjutkan
dengan Uji tukey pada tingkat signifikasi ɑ = ,05.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Gaya mengajar inklusi
memiliki pengaruh yang lebih baik daripada gaya mengajar latihan terhadap
Hasil Belajar Lompat Jangkit. (2) Terdapat interaksi antara gaya mengajar
latihan dengan gaya mengajar inklusi dan koordinasi terhadap Hasil Belajar
Lompat Jangkit. (3) Gaya mengajar inklusi memiliki pengaruh yang lebih baik
dari pada gaya mengajar latihan terhadap Hasil Belajar Lompat Jangkit yang
memiliki koordinasi tinggi. (4) Gaya mengajar latihan memiliki pengaruh yang
lebih baik daripada gaya mengajar inklusi terhadap Hasil Belajar Lompat
Jangkit yang memiliki koordinasi rendah.
Kata kunci: Hasil Belajar Lompat Jangkit, Koordinasi, Gaya Mengajar Inklusi,
dan Gaya Mengajar Latihan.
Bibliografi : lembar 126-128
TM00001695 | TM 1695 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain