Text
Pengaruh kualitas pelayanan kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen : studi pada pengunjung "kedai kopi lokal" di Kebayoran Baru Jakarta Selatan
ABSTRAK
Ellys Safitri, 2016; Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Pengunjung “Kedai Kopi Lokal” diKebayoran Baru). Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si & Usep Suhud, M.Si., Ph.D.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui apakah faktor kualitas pelayanan (service quality) mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kedai Kopi Lokal di Kebayoran Baru, 2) untuk mengetahui apakah faktor kualitas produk (product quality) mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kedai Kopi Lokal di Kebayoran Baru, 3) untuk mengetahui apakah faktor persepsi harga (price) mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kedai Kopi Lokal di Kebayoran Baru. Objek penelitian ini adalah 200 responden yang telah atau sedang mengunjungi Kedai Kopi Lokal di Kebayoran Baru. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa masih terdapat kekurangan dari segi kualitas pelayanan, kualitas produk, dan persepsi harga pada Kedai Kopi Lokal di Kebayoran Baru yang menyebabkan kurangnya kepuasan konsumen. Hasil pengujian hipotesis menunjukan: 1) adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 50,4%, 2) adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 42%, 3) adanya pengaruh yang signifikan dari harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 55,5%.
Kata kunci: kualitas pelayanan, kualitas produk, persepsi harga, kepuasan konsumen, Kedai Kopi Lokal di Kebayoran Baru
Bibliografi : lembar 114-118
SS00009508 | SK 9508 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain