Text
Hubungan antara harga dengan kepuasan pelanggan kartu perdana 3 (TRI) pada mahsiswa pendidikan tata niaga fakultas ekonomi Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
NINDIRA MARTHA SHANINDYA, Hubungan Antara Harga Dengan Kepuasan Pelanggan Kartu Perdana 3 (Tri) Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui hubungan antara Harga dengan Kepuasan Pelanggan Kartu Perdana 3 (Tri) Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini terhitung sejak Februari 2016 sampai Juni 2016, Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa pendidikan tata niaga. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 58 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 29,26 + 0,79X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,1010, sedangkan Ltabel untuk n = 58 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,1163. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,78 < 1,89, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 25,88 > 4,00, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,562, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 5,087 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,562 adalah positif dan signifikan. Berarti terdapat hubungan yang positf dan signifikan antara Harga dengan Kepuasan Pelanggan Pelanggan Kartu Perdana 3 (Tri) Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,3161 yang menunjukan bahwa 31,61% variabel Kepuasan Pelanggan ditentukan oleh Harga.
Kata kunci : Harga, Kepuasan Pelanggan
Bibliografi : lembar 74-77
SS00009506 | SK 9506 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain