Text
Hubungan antara layanan purna-jual dengan kepuasan pelanggan laptop acer pada mahasiswa pendidikan tata niaga Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
RISMA MARTHANINGSIH, Hubungan Antara Layanan Purna Jual Dengan
Kepuasan Pelanggan Laptop Merk Acer Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga
Universitas Negeri Jakarta Di Jakarta. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan
Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di Prodi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi
Universitas Negeri Jakarta, selama lima bulan terhitung sejak Februari 2016
sampai dengan Juni 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui
Hubungan Antara Layanan Purna Jual Dengan Kepuasan Pelanggan Laptop Merk
Acer Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Jakarta Di
Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan
pendekatan korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa
Pendidikan Tata Niaga. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah
dengan Purposive sampling sebanyak 58 orang. Persamaan regresi yang
dihasilkan adalah Ŷ = 24.89 + 0.75 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji
normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung
= 0,0889, sedangkan Ltabel untuk n = 58 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0,1163.
Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji
Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,33 < 2,01, sehingga
disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi
menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 32,09 > 4,01, sehingga dapat disimpulkan
bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment
dari pearson menghasilkan rxy = 0,604, selanjutnya dilakukan uji keberartian
koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 5,665 dan
ttabel = 1,675. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy =
0,604 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 36,43%
yang menunjukan bahwa 36,43% variabel Kepuasan Pelanggan ditentukan oleh
Layanan Purna Jual.
Bibliografi : lembar 63-64
SS00009687 | SK 9687 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain