Text
Hubungan persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar dengan hasil belajar pendidikan jasmani SMPN 25 Cipinang Jakarta Timur
ABSTRAK
Mochamad Affandi. Hubungan Persepsi Siswa tentang Kemampuan Mengajar Guru dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani SMPN 25 Cipinang-Jakarta Timur.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Persepsi Siswa tentang Kemampuan Mengajar Guru dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Di SMPN 25 Cipinang Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 dan pengambilan data pada tanggal 18 sampai 22 Maret 2016 di Sekolah Menengah Pertama 25 Cipinang-Jakarta Timur.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan tes yaitu siswa menjawab soal-soal tentang hubungan persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar dengan hasil belajar pendidikan jasmani SMPN 25 cipinang-jakarta timur. Populasi penelitian ini adalah siswa SMPN 25 Cipinang Jakarta Timur yang berjumlah 240 siswa. Tahapan-tahapan penelitian adalah persiapan, pengumpulan data, pengolahan dan analisis data, penyusunan laporan, dan hasil penelitian. Adapun tekhnik statistik yang dipergunakan adalah analisa korelasional yaitu menghubungkan dua variabel bebas dan satu variabel terikat
.
Hubungan antara persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dengan hasil belajar siswa dengan persamaan Y= 11,797 + 0,764X1. Adapun tingkat keeratan hubungan antara variabel kemampuan mengajar guru penjas (X1) dengan hasil belajar siswa (Y) di tunjuk oleh koefesien korelasi rxy1y = 0,764.
Hubungan antara motivasi belajar siswa dengan hasil belajar pendidikan jasmani siswa.Hubungan antara motivasi belajar siswa dengan hasil belajar siswa dengan persamaan Y= 20,323 + 0,594 X2.Adapun tingkat keeratan hubungan antara variabel motivasi belajar siswa (X2) dengan hasil belajar siswa (Y) di tunjukan oleh koefesien korelasi rx2y = 0,594.
Hubungan persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru dan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar pendidikan jasmani siswa.Hubungan antara kemampuan mengajar guru penjas (X1), dan Motivasi Belajar Penjas siswa (X2) dengan Hasil Belajar Penjas siswa (Y) diperoleh dengan persamaan Y = 2,131 + 0,625X1 + 0,332X2. Kekuatan hubungan antara ketiga variabel tersebut dinyatakan oleh rx1-2y =0,821.
Bibliografi : lembar 109-1112
SS00009657 | SK 9657 | UPT Perpustakaan UNJ | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain