Text
Pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna bolt di Jakarta
ABSTRAK
MEILIANA WAHIDA. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan BOLT! Di Jakarta. Fakultas Ekonomi,Universitas Negeri Jakarta 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan BOLT! di Jakarta, (2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan BOLT! di Jakarta, (3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan BOLT! di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan pengguna BOLT! di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang yang telah menggunakan BOLT! minimal selama 3 bulan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif kualitas
produk terhadap kepuasan pelanggan BOLT! di Jakarta, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 8.055 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dan koefisien regresi sebesar 0.215, (2) Terdapat pengaruh positif harga terhadap kepuasan pelanggan BOLT! di Jakarta. Hal ini dibuktikan bahwa hasil penelitian variabel harga diperoleh nilai thitung sebesar 9.864 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0.360, dan (3) Terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan BOLT! di Jakarta, dibuktikan
dari nilai thitung sebesar 6.293 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 dan koefisien regresi sebesar 0.284.
Kata kunci: kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan.
Bibliografi : lembar 117-119
SS00009832 | SK 9832 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.006) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain