Text
Hubungan antara country of origin (negara asal) dengan minat beli motor bajaj fulsar pada mahasiswa program studi pendidikan tata niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
Idris Sandi, Hubungan Antara Country of Origin (Negara asal) Dengan Minat Beli Motor Bajaj Fulsar Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama lima bulan terhitung sejak Februari 2016 sampai dengan Juni 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Antara Country of Origin(Negara asal) Dengan Minat Beli Motor Bajaj Fulsar Pada MahasiswaPendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional,
populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Pendidikan Tata Niaga yang berminat untuk membeli motor bajaj fulsar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Purposive sampling sebanyak 79 orang.Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 49.61 + 0.58 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors
menghasilkan Lhitung = 0,0627, sedangkan Ltabel untuk n = 79 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0,0996. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,29 < 1,93, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji
keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 37,46 > 3,96, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,572, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung =6,121 dan ttabel = 1,675. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,572 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 32,73% yang menunjukan bahwa 32,73% variabel minat beli
ditentukan.
Kata kunci : Country of Origin (Negara asal), Minat Beli
Bibliografi : lembar 59-60
SS00009841 | SK 9841 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.008) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain