Text
Pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pembalut wanita softex
ABSTRAK
Yuyun, 2016 ; Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Pembalut Wanita Softex. Skripsi, Jakarta : Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing : Dr. Mohamad Rizan SE. MM dan Dra. Basrah Saidani, M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui deskripsi tentang kualitas produk, harga dan citra merek pada pembelian pembalut wanita Softex. 2) Untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pembalut wanita Softex. 3) Untuk menguji secara empiris pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pembalut wanita Softex. 4). Untuk menguji secara empiris pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pembalut wanita Softex. 5) Untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pembalut Wanita Softex. Analisis yang dilakukan pada penelitian ini adalah analisis deskrif dan kausal. Penelitian dilakukan terhadap 200 orang mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta angkatan tahun 2010-2014 yang menggunakan produk pembalut wanita Softex, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan tehadap keputusan pembelian, kemudian harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian lalu secara bersama-sama atau simultan, kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan empiris tersebut mengidentifikasi bahwa untuk menciptakan dan mempertahankan pembelian. Pembalut wanita Softex perlu memperhatikan faktor-faktor seperti kualitas produk, harga dan citra merek karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya keputusan pembelian.
Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Bibliografi : lembar 121-123
SS00009885 | SK 9885 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain