Text
Survei pendapat terhadap kualitas video pembelajaran pada mata kuliah pengembangan media video
ABSTRAK
Triyani Indriawati, Survey Pendapat Terhadap Kualitas Video Pembelajaran Pada Mata Kuliah Pengembangan Media Video, Jakarta: Jurusan Program Studi Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta, 2016.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas video pembelajaran pada mata kuliah Pengembangan Media Video.
Penelitian ini dilakukan Program Studi Teknologi Pendidikan dan waktu yang digunakan dalam penyusunan hingga laporan ini selesai adalah akhir bulan Maret 2016 sampai awal bulan April 2016. Sebagai responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan semester 6 terdiri dari 20 mahasiswa.
Penelitian ini merupakan penelitian survey pendapat yang bertujuan untuk memperoleh informasi tentang kualitas video pembelajaran pada mata kuliah Pengembangan Media Video. Pengumpulan data utama dilakukan dengan teknik penyebaran kuesioner, sedangkan pengumpulan data penunjang dilakukan dengan wawancara.
Hasil penelitian menunjukan secara umum menyatakan bahwa kualitas video pembelajaran layak untuk dijadikan sumber belajar dalam proses perkuliahan. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah berdampak kepada responden menjadi belajar lebih aktif menggunakan youtube video pembelajaran tersebut. Sehingga agar tujuan video pembelajaran berjalan dengan efektif maka diperlukan sosialiasi terhadap youtube video pembelajaran.
Bibliografi : lembar 101-102
SS00009919 | SK 9919 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain