Text
Program seni baca alquran di MTs N 1 Jakarta
ABSTRAK
Sakinah, Program Seni Baca Alquran di MTs N 1 Jakarta, Skripsi Program Studi Ilmu Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perencanaan program seni baca Alquran di MTs N 1 Jakarta, mengetahui pelaksanaan program seni baca Alquran di MTs N 1 Jakarta, dan mengetahui hasil program seni baca Alquran Alquran di MTs N 1 Jakarta.
Program seni baca Alquran pada penelitian ini menggunakan teori South African Qualification Authority (SAQA), yaitu program pembelajaran terbagi menjadi tiga bagian. Ketiga bagian itu adalah perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi hasil belajar.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitis dan jenis penelitian menggunakan studi kepustakaan (Library Research) dengan menggunakan bahan-bahan tertulis dan menggunakan penelitian lapangan (Field Research) yaitu dengan menggunakan informasi yang didapat dari sasaran penelitian.
Hasil penelitian menunjukan bahwa program seni baca Alquran di MTs N 1 Jakarta dari segi perencanaan sudah bagus. Namun, dari segi pelaksanaan kurangnya pengawasan dari pihak sekolah sehingga program ini tidak terarah dengan baik, dan dari segi evaluasi program ini tidak mengadakan evaluasi proses pembelajaran sehingga kekurangan program ini belum bisa di atasi.
Kata kunci : program pembelajaran, seni baca Alquran, kualitatif.
Bibliografi : lembar 64-65
SS00010059 | SK 10059 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.04.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain