Text
Pengaruh harga, lokasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya pada loyalitas konsumen : survey pada pengunjung ikea homefurnishing alam sutra
ABSTRAK
Puti Yened. Pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan, terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen IKEA Alam Sutera, Serpong-Banten. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta 2016.
Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menguji secara empiris pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen Ikea Alam Sutera, (2) menguji secara empiris pengaruh lokasi terhadap kepuasan konsumen Ikea Alam Sutera, (3) menguji secara empiris pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Ikea Alam Sutera (4) menguji secara empiris pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen Ikea Alam Sutera (5) menguji secara empiris pengaruh lokasi terhadap loyalitas konsumen Ikea Alam Sutera, dan (6) menguji secara empiris pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen Ikea Alam Sutera, (7) menguji secara empiris pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Ikea Alam Sutera.(8) menguji secara empiris pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh variable kepuasan konsumen pada Alam sutera (9) menguji secara empiris pengaruh lokasi terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh variable kepuasan konsumen pada Ikea Alam Sutera dan (10) menguji secara empiris pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh variabel kepuasan konsumen pada Ikea Alam Sutera. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Objek penelitian ini ialah 200 responden yang pernah belanja di Ikea Alam Sutera minimal 3 kali. Analisis data menggunakan SPSS versi 19 dan SEM (Structural Equation Model) dari paket statistik LISREL 8.7 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yaitu sebesar 41%, (2) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 25%, (3) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar, 27% (4) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 22%, (5) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 55%, (6) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 23% (7) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 21% (8) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen sebesar 8% (9) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen sebesar 5% (10) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen sebesar 6%
Kata kunci: harga, lokasi , kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen
Bibliografi : lembar 131-134
SS00009996 | SK 9996 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain