Text
Learning apportunities represented in the english business correspondence textbook : a case of politeknik lp3i Jakarta kampus Depok students majoring administrasi perkantoran
ABSTRAK
Isnaini Hijriyah Kurniasari. 2016. Learning Opportunities Represented in the
English Business Correspondence Textbook. Tesis. Program Magister Pendidikan
Bahasa Inggris. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Jakarta. Pembimbing:
Dr. Sri Sumarni, M.Pd dan Dr. Darmahusni, M.A.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesempatan belajar yg ada di dalam
buku korespondensi Bahasa Inggris yang merujuk pada target pembelajaran yg
tertulis di dalam silabus. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode kualitatif dengan analisis isi sebagai tekniknya. Sumber data pada penelitian
ini adalah rincian isi yang ada di dalam buku teks korespondensi Bahasa Inggris
serta target pembelajaran yang tercantum di dalam silabus pada mata kuliah
korespondensi Bahasa Inggris bagi siswa jurusan Administrasi Perkantoran pada
Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok. Kesempatan belajar yg di dapat
menganalisis isi buku korespondensi bahasa Inggris kemudian di kaji bersama
dengan target pembelajaran yang terdapat pada silabus untuk kemudian dilihat
apakah kesempatan belajar telah memenuhi target pembelajaran tersebut atau
tidak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesempatan belajar yg terdapat dari
rincian isi pada buku korespondensi Bahasa Inggris telah sesuai dengan target
pembelajaran yang terdapat pada silabus mata kuliah korespondensi Bahasa
Inggris. Akan tetapi, kesempatan belajar yang diberikan perlu ditingkatkan dengan
memberikan berbagai macam aktivitas latihan baik di dalam maupun di luar kelas
dengan konteks asli sehingga dapat di aplikasikan ke dalam dunia kerja.
Kata kunci: kesempatan belajar, target pembelajaran
Bibliografi : lembar 56-60
TM00001855 | TM 1855 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain