Text
Analisis mental states siswa kelas X MIA pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit terintegrasi pendidikan lingkungan hidup
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mental states siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit terintegrasi pendidikan lingkungan hidup. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian dilakukan di SMAN 31 Jakarta tahun ajaran 2015/2016. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIA 1 yang berjumlah 26 siswa yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah lembar observasi, wawancara, reflektif jurnal, dan kuesioner MSCLI (Mental States Conceptual Learning Inventory). Hasil penelitian menunjukkan bahwa representasi mental yang tinggi dapat dilihat dari tidak adanya miskonsepsi yang terjadi pada siswa kelas X MIA 1 karena emosi yang positif dan minat yang tinggi pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit.
Kata Kunci: Mental States, Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit
Bibliografi : lembar 67-68
SS00010137 | SK 10137 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.03.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain