Text
Analisis preferensi konsumen dalam membeli ratus : survei pada masyarakat di pasar Beringharjo,Daerah Istimewa Yogyakarta
ABSTRAK
OKFIANI FAUZIAH, Analisis Preferensi Konsumen Dalam Membeli Ratus
(Survei pada Masyarakat di Pasar Beringharjo, Daerah Istimewa
Yogyakarta).Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Tata Rias, Fakultas
Teknik Universitas Negeri Jakarta, 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan atribut ratus yang menjadi
preferensi konsumen dan atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam
keputusan membeli ratus di Daerah Istimewa Yogyakarta.Penelitian ini
dilaksanakan di pasar Beringharjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah deskriptif dengan cara pelaksanaan survey. Populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen ratus yang berada di pasar Beringharjo.Teknik pengambilan
sampel menggunakan teknik Sampling Insidental dengan jumlah responden 50
orang.Analisis yang digunakan adalah analisis Chi-Square dan analisis
multiatribut Fishben.
Hasil uji Chi-Square yang diperoleh dari perhitungan menggunakan aplikasi
SPSS 16.0 pada analisis preferensi konsumen dalam membeli ratus terhadap
atribut wangi ratus pada bagian Asymp.Sig sebesar 0,016 < 0,005.Terhadap atribut
warna pada bagian Asymp. Sigsebesar ratus 0,000 < 0,005. Terhadap atribut
kemasan ratus pada bagian Asymp.Sig sebesar 0,000
SS00010495 | SK 10495 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.05.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain