Text
Pengaruh harga dan brand image terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan im3 ooredoo
ABSTRAK
Kristina Natalina, 2016; Pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Kepuasan pelanggan dan Dampaknya Pada Loyalitas pelanggan IM3 Ooredoo. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Mohamad Rizan, MM & Dra. Basrah Saidani, S.E, M.Si
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahuisecara deskriptif dan empiris pengaruh Harga dan Brand Image terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediator. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan IM3 Ooredoo yang setidaknya telah menggunakan IM3 Ooredoo minimal 3 bulan.Metode pengumpulan data menggunakan metode survei.Analisis data menggunakan SPSS versi 22 dan SEM (Structural Equation Model) dari paket statistik LISREL 8.7 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian.Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa harga dan Brand Image yang diberikan sudah baik menurut pelanggan, sehingga pelanggan Puas dan cenderung loyal kepada IM3 Ooredoo. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa; (1) harga mempengaruhi kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan; (2) brand image mempengaruhi kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan; (3) harga mempengaruhi loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan; (4) brand image mempengaruhi loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan; (5) Kepuasan pelanggan mempengaruhi Loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan; (6) harga dan brand image berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi.
Kata kunci:harga,citra merek, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan
Bibliografi : lembar 137-138
SS00010197 | SK 10197 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain