Text
A need analysis of the fourth graders on supplementary grammar materials
ABSTRAK
Halimah Isnaini. 2016. A Needs Analysis of the Fourth Graders on Supplementary
Grammar Materials. Skripsi, Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Seni,
Universitas Negeri Jakarta.
Mengingat pentingnya pengajaran tata bahasa untuk pelajar muda dan
karakteristik mereka, kebutuhan siswa kelas empat harus diselidiki. Penelitian ini
bertujuan untuk melakukan analisis kebutuhan untuk mengetahui kebutuhan siswa
kelas empat pada bahan belajar tata bahasa tambahan. Kelompok sasaran adalah 27
kelas empat siswa dari SD Budi Mulia Tangerang. Sebuah studi kasus kualitatif dan
interpretatif digunakan sebagai metode analisis kebutuhan. Berbagai instrumen
digunakan dengan evaluasi buku teks sebagai studi dokumen utama. Temuan
menunjukkan bahan yang ada sangat sedikit menyertakan pembelajaran tata bahasa
dan perlu cara yang lebih menarik seperti melalui lagu, cerita, atau permainan.
Media belajar ini dianggap sebagai situasi butuhkan mengingat karakteristik siswa
kelas keempat sebagai pelajar muda. Sementara tata bahasa dianggap sebagai
kebutuhan bahasa atau konten linguistik mengenai komponen bahasa dianggap
paling penting untuk mereka. Hasil analisis kebutuhan ini bisa menjadi
pertimbangan dalam merancang materi pembelajaran.
Kata kunci: analisa kebutuhan, bahan belajar tamabahn, grammar, pelajar muda,
evaluasi buku paket
Bibliografi : lembar 45-48
SS00010690 | SK 10690 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain