Text
Lecturers' perception towards the implementation of integrated skill approach on teaching activities in english in business discourse : a survey study
ABSTRAK
RIVALDI HAMDILLAH ARISVARA. 2016. Presepsi Dosen terhadap Implementasi Keterampilan Terintegrasi pada Aktivitas Pengajaran di Mata Kuliah English in Business Discourse (Sebuah Penelitian Survey). Jakarta: Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Juli 2016
Presepsi dosen mempunyai peran yang penting untuk mengembangkan mata kuliah kedepanya. Berdasarkan KKNI dan penelitian sebelumnya, mata kuliah keterampilan seharusnya diterapkan dengan menghintegrasikan empat keterampilan bahasa untuk murid untuk merasakan situasi yang sebenarnya ketika berhadapan dengan bahasa. Penelitian ini bertujuan untuk mencari presepsi dosen terhadap implementasi keterampilan terintegrasi pada aktivitas pengajaran di mata kuliah English in Business Discourse di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Jakarta untuk mengetahui pendekatan yang digunakan pada mata kuliah keterampilan tersebut. Dengan melakukan survey dengan didukung oleh In-depth Interview dan, analisis dokumen. Hasil penelitian ini menandakan English in Business Discourse telah diterapkan menggunakan pendekatan terintegrasi berdasarkan presepsi dosen terhadap proses pembelajaran. Namun, dosen lebih memilih pendekatan terpisah dalam penerapan mata kuliah keterampilan. Lalu materi-materi, proses pembelajaran dan penilaiani harus lebih dispesifikasi di RPKPS berdasarkan pendekatan yang digunakan agar tidak terjadi salah intepretasi oleh dosen.
Kata Kunci: Presepsi Dosen, Kegiatan Pengajaran, Ketrampilan Terintegrasi, Keterampilan terpisah.
Bibliografi : lembar 34-36
SS00010722 | SK 10722 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain