Text
Survei harapan guru reguler terhadap penyelenggaraan pendidikan inklusif di Jakarta Timur
SURVEI HARAPAN GURU REGULER TERHADAP PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN INKLUSIF DI JAKARTA TIMUR Cicilia Dewi Puspita Sari
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harapan guru reguler terhadap penyelenggaraan pendidikan inklusif di jakarta Timur secara empiris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei yang digunakan dalam menentukan sampel sesuai dengan penelitian ini, yaitu harapan guru reguler yang bersedia mengisi kuesioner. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kombinasi dari teknik purposive sampling dengan teknik random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah guru reguler di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta Timur. Sampel pada penelitian ini berjumlah 312 guru reguler dari 40 sekolah penyelenggara pendidikan inklusif jenjang SD, SMP, SMA/SMK. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan cara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harapan guru reguler terhadap penyelenggaraan pendidikan khusus di Jakarta Timur adalah tinggi.
Kata kunci : Harapan, Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif.
Bibliografi : lembar 69-70
SS00010243 | SK 10243 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain