Text
Pengembangan model pembelajaran lay up bola basket pada siswa usia 15-19 tahun
Abstrak
Tujuan penelitian pengembangan adalah adalah menghasilkan produk
berupa model pembelajaran Lay up bola basket untuk siswa usia 15-19
tahun, sehingga dapat membantu proses pembelajaran yang ada pada saat
ini secara lebih efektif, efisien dan memberikan daya tarik, Penelitian ini
menggunakan pengembangan metode penelitian Research & Development
(R & D) dari Borg and Gall. Subjek dalam penelitian ini adalah 78 siswa
pada tiga sekolah yaitu 1) SMK Tunas Jakasampurna Bekasi 2) SMK N 1
Pacet, Cianjur 3) SMK Bhineka Tunggal Ika Jakarta Barat. Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, studi dokumentasi,
wawancara, dan tes. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif .
Pengembangan model melalui uji coba terbatas, uji coba luas dan uji
efektiifitas. Hasil uji efektifitas dari hasil t-hitung = -39,236, db = 29 dan pvalue
= 0.00 < 0.05 yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan hasil
belajar Lay up bola basket siswa sebelum dan sesudah diberi model
pembelajaran Lay up bola basket. Kesimpulan model pembelajaran Lay up
bola basket untuk sekolah menengah kejuruan dapat dikembangkan dan
diterapkan dan diperoleh data efektifitas hasil pengembangan model
pembelajaran Lay up bola basket untuk anak usia 15-19 tahun.
Kata Kunci: Model Pembelajaran, Lay up bola basket, usia 15-19 tahun.
Bibliografi : lembar 86-87
TM00002032 | TM 2032 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.07.2016.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain