Text
Students' learning strategies in public speaking course
ABSTRAK
Zahara Nurdianti. 2016. Students’ Learning Strategies in Public Speaking Course. Skripsi. English Department, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta.
Setiap pembelajar bahasa menggunakan strategi belajar yang berbeda dalam belajar bahasa yang membantu siswa untuk menjadi leabih bebas dan bertanggung jawab dalam pembelajaran mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti strategi belajar yang digunakan siswa dalam mata kuliah public speaking dan mengidentifikasi bagaimana strategi belajar ditandai dalam penampilan siswa di mata kuliah public speaking. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner, interview, dan rekaman pencapaian siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa yang mengambil mata kuliah public speaking menggunakan strategie metakognitif, strategi kognitif dan strategi sosial. Lebih lanjut lagi, siswa yang menggunakan strategi belajar memberikan penampilan yang baik dan memperoleh nilai yang bagus dalam mata kuliah public speaking. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan agar siswa menggunakan strategi belajar untuk memfasilitasi dan memberikan kontribusi yang besar dalam proses pembelajaran mereka.
Kata Kunci: Strategi belajar, public speaking, penampilan berbicara
SS00010862 | SK 10862 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain