Text
Teacher's scaffolding talks in english class for grade VII at SMP PM At-Taqwa
ABSTRAK
PUTRI ELIS MAULIDA. 2016. Scaffolding Talks Guru Dalam Kelas Bahasa
Inggris pada Kelas VII di SMP PM At-Taqwa. Skripsi. Jakarta: Jurusan Bahasa dan
Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Juli 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat profil dari scaffolding talks yang digunakan
oleg guru. Dalam studi ini, peneliti meneliti kapan guru menggunakan scaffolding
talks dan tipe scaffolding talks apa yang digunakan oleh guru selama proses belajar
mengajar berlangsung. Proses mengajar guru direkam oleh peneliti. Ucapan-ucapan
gutu akan dianalisa berdasakan dari tipe-tipe pada scaffolding talks. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa guru selama mengajar menggunakan beberapa
tipe dari scaffolding talks. Diantaranya seperti, menjadi model bagi siswa,
memberikan penjelaskan, mengundang partisipasi siswa, memberikan tinjauan,
menanyakan siswa dengan menggunakan pertanyaan-pertanyaan dasar atau
mengklarifikasi pemahaman siswa, dan memberi motivasi atau pujian kepada
siswa. Dalam penelitian ini sebagai seorang actor didalam kelas guru dianjurkan
agar keadaan apapun guru bisa menyajikan yang terbaik agar para penonton (siswa)
tidak merasa bosan dan merasa puas. Untuk membuat siswa merasa tidak bosan dan
puas, guru lebih baik menggunakan scaffolding talks saat kegiatan didalam kelas.
Kata Kunci: Bahasa Guru, Scaffolding Talks, Scaffolding Talks Guru, Scaffolding
Talks dalam Bahasa Inggris
Bibliografi : lembar 57-59
SS00010864 | SK 10864 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain