Text
Assessment practices in English in academic discourse (EAD) course : a case of ELE-SP UNJ
ABSTRAK
Lulu Fajriyanti. 2016. Praktik Penilaian di Mata Kuliah English in Academic
Discourse (EAD): Kasus dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNJ.
Skripsi, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas
Negeri Jakarta.
Penilaian merupakan proses berkelanjutan yang menilai kemampuan siswa
dengan melihat kegiatan-kegiatan siswa di kelas yang menggunakan bahasa target
(Brown, 2004). Ini adalah salah satu bagian penting dalam proses belajar
mengajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti praktik penilian di mata
kuliah EAD dengan cara memperoleh informasi tentang bagaimana capaian
pembelajaran (ILOs) dan tugas – tugas penilaian di kelas EAD selaras dan
bagaimana tugas-tugas penilaian tersebut mendukung pencapaian sukses siswa
dari capaian pembelajaran. Untuk tujuan ini, RPKPS, materi-mateeri
pembelajaran siswa, dan lembar kerja siswa dianalisis dan sepuluh siswa angkatan
2013 diwawancarai untuk mendapatkan data. Analisis dokumen digunakan untuk
mendapatkan data dan wawancara mahasiswa digunakan untuk mendukung data
dari analisis dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya satu tugas
penilaian (dari tiga tugas penilaian di mata kuliah ini) yang sejalan dengan
capaian pembelajaran yang tertera. Namun, semua tugas penilaian ini mendung
siswa dalam belajar dan mencapai capaian pembelajaran yang tertera.
Key word : Praktik Penilaian, Keselarasan, Capaian Pembelajaran
Bibliografi : lembar 49-51
SS00011496 | SK 11496 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain