Text
Pengaruh teknik pembelajaran teratai dengan media audiovisual terhadap kemampuan menulis teks laporan hasil observasi pada siswa kelas VII SMP Negeri 231 Jakarta
ABSTRAK
ASMAWATI.2016. Pengaruh Teknik Pembelajaran Teratai (Terjun Amati dan
Rangkai) dengan Media Audiovisual Terhadap Kemampuan Menulis Teks Laporan
Hasil Observasi pada Kelas VII SMP Negeri 231 Jakarta.Skripsi. Bahasa dan sastra
indonesia. Fakultas Bahasa dan Seni.Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pengaruh teknik
pembelajaran teratai (terjun amati dan rangkai) dan media audiovisual terhadap
kemampuan menulis teks laporan hasil observasi pada kelas VII SMP Negeri 231
Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2016/2017, semester kedua
pada bulan juni di kelas VII. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode eksperimen dengan rancangan prates dan pascates (pratest dan pascatest
design) dua kelompok. Uji Fisher digunakan sebagai uji homogenitas. Dari hasil
perhitungan diperoleh Fhitung sebesar 1,09 berdasarkan distribusi dk = 31 dan taraf
signifikasi (
SS00011491 | SK 11491 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain