Text
Model pembelajaran kosakata bahasa Jerman subtema traumberuf dengan teknik mind map interaktif
ABSTRAK
AYU RIZKIE ZAKIYAH. Model Pembelajaran Kosakata Bahasa Jerman Subtema Traumberuf dengan Teknik Mind Map Interaktif. Skripsi. Jakarta: Jurusan Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, Juni 2016.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menyusun model pembelajaran kosakata bahasa Jerman tema Pekerjaan subtema Traumberuf untuk siswa SMA Kelas XI dengan teknik Mind Map interaktif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik studi pustaka.
Model pembelajaran kosakata bahasa Jerman subtema Traumberuf dengan teknik Mind Map interaktif terdiri dari 3 tahap pembelajaran, yaitu: (1) Kegiatan pendahuluan, (2) Kegiatan inti, (3) Kegiatan penutup. Kegiatan inti terdiri dari lima kegiatan belajar, yaitu kegiatan belajar mengamati (Präsentieren), kegiatan belajar menanya, kegiatan belajar mengumpulkan informasi (Praktizieren), kegi-atan belajar mengasosiasi dan kegiatan belajar mengkomunikasikan (Produzie-ren). Penggunaan teknik Mind Map interaktif akan digunakan pada tahap inti. Model pembelajaran kosakata bahasa Jerman subtema Traumberuf dengan teknik Mind Map interaktif disusun dalam dua Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan alokasi waktu masing-masing 2 x 45 menit.
Kata kunci: Kosakata, Traumberuf, Mind Map interaktif, Prezi
Bibliografi : lembar 39-40
SS00011343 | SK 11343 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain