Text
Persepsi pemustaka (pengunjung) tentang sistem layanan perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Persepsi Pemustaka tentang Sistem Layanan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
(2016)
Yayah Hayriah
ABSTRAK
Penelitian ini membahas persepsi pemustaka tentang sistem layanan Perpustakan Nasional Republik Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi pemustaka terhadap sumber daya manusia (Pustakawan), Sistem layanan, koleksi, sarana dan prasarana perpustakaan sebagai sumber belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dengan menggunakan angket/kuesioner. Subjek dari penelitian ini adalah pengguna perpustakaan. Hasil penelitian ini yaitu persepsi pemustaka terhadap sumber daya manusia (pustakawan)adalah sangat baik dengan skor 4,16. Persepsi pemustaka terhadap sistem layanan yang ada adalah baik dengan skor yang diperoleh 3,67. Persepsi pemustaka terhadap perpustakaan sebagai sumber belajar yang mencakup koleksi dan sarana serta prasarana adalah baik dengan skor 3,63. Penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak perpustakaan dalam mengetahui aspek kebutuhan pemustaka.
Kata Kunci: Persepsi Pemustaka, Sistem Layanan, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Bibliografi : lembar 108-109
SS00011263 | SK 11263 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain