Text
Teaching strategies of speaking skill used by english tutors at kampung inggris pare (a case study)
ABSTRAK
MURSYIDATUL HANIFI. 2016. Teaching Strategies of Speaking skill Used by English Tutors at Kampung Inggris Pare. Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui strategi mengajar keterampilan berbicara yang digunakan oleh tutor-tutor Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare dan untuk mengetahui pendapat siswa terhadap strategi strategi mengajar yang digunakan dengan melibatkan empat tutor Bahasa inggris dan 40 siswa. Penilitian ini menggunakan metode studi kasus. Di dalam mengumpulkan data, observasi kelas dan kuesioner di adakan untuk mengidentifikasi strategi mengajar dari kemampuan berbicara, dan interview diadakan untuk mendapatkan tanggapan siswa terhadap strategi mengajar tersebut. Hasil dari penelitian mengungkapkan bahwa strategi yang digunakan oleh tutor tutor Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare adalah Lecture, drilling, dialog, discussion, presentation, debate, role-play, cooperative learning, games, and task. Berdasarkan analisis dari interview, pendapat siswa terhadap strategi mengajar yang digunakan oleh tutor menghasilkan sikap positif karena mereka berpendapat bahwa strategi-strategi tersebut membantu mereka dalam menambah kosa kata, membangun kepercayaan diri, meningkatkan kemampuan berfikir, meningkatkan kemampuan mereka dalam cara pengucapan, menambah wawasan mereka, dan mengajarkan mereka untuk bekerja sama.
Kata kunci: strategi, strategi mengajar, kemampuan berbicara
Bibliografi : lembar 53-54
SS00010982 | SK 10982 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.003) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain