Text
Sikap guru kelas terhadap guru pembimbing khusus (GPK) dalam pelayanan peserta didik berkebutuhan khusus di sekolah dasar Negeri penyelenggara pendidikan inklusi : penelitian survey di wilayah kecamatan Matraman
SIKAP GURU KELAS TERHADAP GURU PEMBIMBING KHUSUS (GPK) DALAM PELAYANAN PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH DASAR NEGERI PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSI DI KECAMATAN MATRAMAN
(2016)
KARTIKA PUTRI SUGITO
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap guru kelas terhadap Guru Pembimbing Khusus (GPK) dalam pelayanan peserta didik berkebutuhan khusus di sekolah dasar negeri penyelenggara pendidikan inklusi di Kecamatan Matraman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah guru kelas I-IV di sekolah penyelenggara pendidikan inklusi di wilayah Kecamatan Matraman dengan jumlah 45 orang. Teknik dalam pengambilan adalah total sampeling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data yang diperoleh dianalisis dengan cara deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap guru kelas terhadap guru pembimbing khusus dalam pelayanan peserta didik berkebutuhan khusus di sekolah dasar negeri penyelenggara pendidikan inklusi adalah positif.
Kata Kunci: Sikap, Guru Kelas, Guru Pembimbing Khusus
Bibliografi : lembar 96-97
SS00011010 | SK 11010 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain