Text
Pengembangan bahan ajar kosakata bahasa inggris berbasis metode total physical response di kelas IV SD : penelitian dan pengembangan di SDN Kalisari 03 Pagi Jakarta Timur
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS
BERBASIS METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE DI KELAS IV SD
(Penelitian dan Pengembangan di SDN Kalisari 03 Pagi)
(2016)
ANNISA ROBIANTI ADAWIYAH
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk bahan ajar dengan judul
“Pengembangan Bahan Ajar Kosakata Bahasa Inggris Berbasis Metode Total
Physical Response di Kelas IV SD” dengan 2 unit yang difokuskan yaitu, unit
1; Parts of Body, dan unit 2; How Do the People Look Like. Metode yang di
gunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan
atau Research and Development (R & D) dengan menggunakan tahapan
Atwi Suparman. Penelitian ini melibatkan siswa kelas empat SDN Kalisari 03
Pagi sebanyak 45 siswa. Penelitian ini menggunakan evaluasi formatif oleh
para responden dengan tahapan uji coba ahli (Expert Review), evaluasi satusatu
(one-to-one), evaluasi kelompok kecil (small group), dan uji coba
lapangan (field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan
observasi, wawancara, angket dan tes formatif. Berbasis Metode Total
Physical Response menunjukkan hasil dengan kategori sangat baik.
Kata Kunci: Pengembangan Bahan ajar, Kosakata, Metode Total Physical
Response, Bahasa Inggris.
Bibliografi : lembar 132-135
SS00011291 | SK 11291 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain