Text
Hubungan antara perceived organizational support (POS) dengan kinerja guru sekolah dasar negeri se-kecamatan Cengkareng Jakarta Barat
HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) DENGAN KINERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI
SE-KECAMATANCENGKARENG JAKARTA BARAT (2016) AFIF NUR FAOJI
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Perceived Organizational Support (POS) dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 2 variabel didalamnya yaitu: (X) Perceived Organizational Support (POS) sebagai variabel bebas dan (Y) Kinerja sebagai variabel terikat.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 85 orang guru. Pengambilan sampel secara acak menggunakan simple random sampling dengan rumus Slovin dan pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket.
Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus korelasi product moment didapat koefisien korelasi (rxy) = 0,351 dan uji-t, thitung= 3,414 dengan uji satu pihak,dk = 83 serta taraf signifikansi α = 0,05 dari daftar signifikansi diperoleh ttabel adalah sebesar 1,989. Ini berarti bahwa thitung lebih besar dari ttabel. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima, sehingga terdapat hubungan yang positif antara Perceived Organizational Support (POS) dengan kinerja guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.
Kata Kunci: Perceived Organizational Support, Kinerja Guru
Bibliografi : lembar 89-92
SS00010343 | SK 10343 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.004) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain