Text
Upaya meningkatkan kemampuan menulis anak usia 5-6 tahun melalui kegiatan menulis jurnal : penelitian tindakan kelas di TK El-Qomar, Kalideres Jakarta Barat
Pendidikan tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis anak usia 5-6 tahun melalui kegiatan menulis jurnal di TK El-Qomar. Subyek dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun TK El-Qomar Jakarta Barat sebanyak 11 orang. Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar pengamatan, catatan lapangan dan dokumentasi (foto). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan menulis jurnal dapat meningkatkan kemampuan menulis anak usia 5-6 tahun. Hasil ini menunjukkan bahwa kegiatan menulis jurnal dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan menulis anak usia 5-6 tahun. Oleh sebab itu, guru perlu mengetahui kemampuan dan kebutuhan setiap anak sehingga dapat merancang media dan alat yang bervariasi dalam melaksanakan kegiatan menulis jurnal untuk dapat meningkatkan kemampuan menulis anak TK El-Qomar.
Kata Kunci: Kegiatan Menulis Jurnal, Kemampuan Menulis Anak Usia 5-6 Tahun
Bibliografi : lembar 180-183
SS00011622 | SK 11622 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain