Text
Evaluasi program penerimaan peserta didik barudi madrasah Tsanawiyah Yayasan lembaga pendidikan Islamibaadurrahman kota Sukabumi
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru di MTs YLPI Ibaadurrahman Kota Sukabumi dilihat dari sisi pelaksanaan, kendala dan solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala saat pelaksanaan program penerimaan peserta didik baru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi dengan model evaluasi kesenjangan/ketimpangan (Discrepancy Evaluation Model). Dalam menganalisis data menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, dan guru MTs YLPI Ibaadurrahman Kota Sukabumi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah (1) Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru di MTs YLPI Ibaadurrahman Kota Sukabumi berdasarkan indicator pencapaian yang telah memenuhi sebanyak tiga komponen dan yang belum memenuhi standar sebanyak satu komponen. (2) Kendala yang dihadapi dalam program penerimaan peserta didik baru adalah kurangnya anggaran yang dimiliki sekolah dalam melaksanakan program secara optimal (3) Solusi yang dapat dilakukan sekolah adalah menentukan skalaprioritas dan mencari alternative cara dalam mendapatkan pemasukan keuangan diluar dari SPP. Kata Kunci: Penerimaan Peserta Didik Baru, Evaluasi Program
Bibliografi : lembar 75-76
SS00011471 | SK 11471 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain