Text
Peningkatan keterampilan menulis bahasa Arab dengan menggunakan metode student teams achievement division (STAD) di MTsN 25 Jakarta
Siti Fachrunnisa. Peningkatan Keterampilan Menulis Bahasa Arab dengan Menggunakan metode Student Teams Achievement Division (STAD) di MTsN 25 Jakarta. Skripsi. Jakarta: Fakultas Bahasa Dan Seni.
Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan keterampilan menulis Bahasa Arab, dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Division (STAD) di MTsN 25 Jakarta.
Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 25 Jakarta.. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 Yang berjumlah 21 Orang. Pembelajaran Bahasa Arab berlangsung pada Semester 2, Tahun ajaran 2015 -2016 dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Division (STAD) sebanyak dua siklus.
Hasil penelitian menunjukan data yang diperoleh saat proses pembelajaran dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Division (STAD) pada siklus I hasil belajar Bahasa Arab,67% dan mencapai 90% pada siklus II. Hasil instrument pemantau tindakan pada siklus I yaitu 60% dan mencapai 100% pada siklus II. Dengan demikian dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Arab.
ABSTRACT
Siti Fachrunnisa. Arabic Writing skills improvement using Student Teams Achievement Division (STAD) in MTsN 25 Jakarta. Thesis. Jakarta: The Faculty Of Language And Art.
This research in the form of a class action research aims to find out how to improve writing skills in Arabic, using Student Teams Achievement Division (STAD) in MTsN 25 Jakarta.
This research was carried out in 25 MTsN Jakarta.. The subject in this study are grade 1 of 21 people. Arabic language learning takes place in Semester 2, academic year 2015-2016 using Student Teams Achievement Division (STAD) for as much as two cycles.
Research results showed the data obtained when the learning process by using the method of Student Teams Achievement Division (STAD) in cycle I the results of learning Arabic,67% and reached 90% in cycle II. The results of the instrument monitors the action cycle an I that is 60% and reached 100% in cycle II. Thus by using the method of Student Teams Achievement Division (STAD) can improve the results of learning Arabic.
Bibliografi : lembar 60
SS00011894 | SK 11894 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain