Text
Pembelajaran kalimat sederhana dengan metode drill untuk meningkatkan keterampilan menulis pada siswa kelas Xi di SMA Muhammadiyah 12 Jakarta
ABSTRAK
Saudah; Pembelajaran Kalimat Sederhana Dengan Metode Drill Untuk
Meningkatkan Keterampilan Menulis Di SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta
Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Negeri Jakarta. Mei 2016.
Penelitian ini di laksanakan di SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta pada bulan
Sepetember-November dengan tujuan untuk melihat keterampilan menulis.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Populasi
penelitian ini adalah siswa SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta dan sampel
penelitian ini siswa SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta kelas XI yang
berjumlah 27 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi
peneliti dan siswa, dan hasil tes belajar siswa.
Pembelajaran kalimat sederhana dengan metode drill dapat meningkatkan
keterampilan menulis dalam bahasa Arab pada siswa kelas XI di SMA
MUHAMMADIYAH 12 Jakarta. Hasil yang diperoleh pada setiap siklus adalah
sebagai berikut: siklus I persentase yang diperoleh dari hasil tes keterampilan
menulis di SMA MUHAMMADIYAH 12 Jakarta yaitu 60% sebanyak 16 siswa
mencapai nilai KKM 70 dan memperoleh nilai rata-rata 68,52 dari jumlah siswa.
Pada siklus II terdapat peningkatan nilai rata-rata keterampilan menulis di SMA
MUHAMMADIYAH 12 Jakarta dengan persentase 81,48% sebanyak 22 siswa
yang mencapai nilai KKM 70 dan memperoleh nilai rata-rata 80 dari jumlah
siswa.
Bibliografi : lembar 96-97
SS00011932 | SK 11932 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain