Text
Pengaruh kualitas produk citra merek dan persepsi harga terhadap minat beli smartphone Nokia X Series : studi kasus pada pengunjung Mall Jambu Dua Bogor
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE NOKIA X SERIES
(Studi Kasus Pada Pengunjung Mall JambuDua Bogor)
ABSTRAK
Angka pertumbuhan pengguna handphone didunia saat ini sedang meningkat pesat, semua kalangan dari berbagai golongan ekonomi, status sosial, dan umur yang berbeda-beda menjadikan ponsel sebagai kebutuhan pokok dalam menunjang segala aktifitas dalam kegiatan sehari-hari, sehingga menjadikan bisnis handphone menjadi bisinis yang menguntungkan pada saat ini. Indonesia Negara dengan jenis penduduk yang adaptif dan telah terpengaruh oleh era globalisasi, dijadikan salah satu target untuk banyaknya merek handphone didunia dalam memperkenalkan serta menjual produk-produknya. Dulu pasar handphone di Indonesia dipimpin oleh handphone bermerek Nokia kurang lebih 10 tahun, Nokia dijadikan pilihan utama sebagai merek handphone yang harus dibeli, karena dipercaya akan kualitas produknya, serta citra merek yang sudah melekat pada mindset masyarakat, serta Nokia mengeluarkan berbagai macam pilihan tipe dari yang termurah sampai yang termahal untuk menjaring seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Tapi kini masyarakat di Indonesia sudah tidak menjadikan merek Nokia sebagai top brand dalam bisnis handphone. Merek pendatang baru dari Negara Cina dan Korea yang kini lebih diminat oleh masyarakat di Indonesia.
Penelitian ini meneliti pengaruh dari kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga (variable dependen) terhadap minat beli (variable independen) pada produk smartphone Nokia X series yang dijual di Indonesia. Desain penelitian ini menggunakan conclusive research design yang terdiri dari descriptive research, dan explanatory research. Metode yang digunakan adalah metode survei, dengan studi lintas-seksi. Skala pengukur menggunakan skala likert, tempat penelitian di Mall Jambu Dua Bogor dengan jenis populasi yang diteliti infinite dengan penentuan sample sebesar 150 menggunakan rumus Roscoe. Metode analisis menggunakan SPSS dengan uji instument, uji asumsi, analisi liniear berganda, serta uji hipotesis.
Kata kunci : kualitas produk, citra merek, persepsi harga, minat beli, handphone, bogor, Indonesia
Bibliografi : lembar 133-135
SS00012008 | SK 12008 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.08.2016.005) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain