Text
Assessment practices in curriculum and materials development (cmd) course: a case study of ele-sp UNJ
ABSTRAK
Adiestya Dharmawan. 2016. Praktik Penilaian Pada Pengembangan Kurikulum dan Materi (CMD) Course: Sebuah Studi Kasus Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNJ. Skripsi. Jakarta: Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Jakarta.
Penilaian adalah sebuah aktifitas dalam proses mengajar dan pembeajaran di dalam kelas. Penilaian digunakan untuk mengukur dan mengevauasi pencapaian siswa. Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa Praktik Penilaian Pada Pengembangan Kurikulum dan Materi (CMD) Course. Penelitian descriptive qualitative digunakan dalam penelitian ini untuk menginvestigasi sejauh mana praktik penilaian selaras dengan capaian pembelajaran. Sebuah Rencana Program Semester (RPS) dan sepuluh mahasiswa UNJ yang dilibatkan sebagai responden dalam penelitian ini. Menganalisa dokumen terhadap RPS matakuliah CMD dan wawancara mahasiswa dikumpulkan sebagai data pendukung dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa praktik penilaian pada matakuliah CMD adalah tepat. Bisa dilihat dari keselarasan diantara capaian pembelajaran dan tugas-tugas penilaiannya. Tugas-tugas penilaian yang diberikan kepada mahasiswa telah mendukung prestasi mahasiswa.
Kata kunci : Praktik penilaian, keselarasan diantara capaian pembelajaran dan tugas-tugas penilaiannya, dan mendukung prestasi mahasiswa
Bibliografi : lembar 71-71
SS00010891 | SK 10891 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.02.2016.001) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain