Text
Pengembangan media papan huruf hijaiyah dalam pembelajaran pendidikan agama islamuntuk peserta didik kelas II sekolah dasar
PENGEMBANGAN MEDIA PAPAN HURUF HIJAIYAH DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR
(Pengembangan media pembelajaran di SDN 05 Pekayon Jakarta Timur)
(2016)
AMINATUZZUHRIYAH
ABSTRAK
Pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk pembelajaran, Metode yang digunakan adalah Research & Development (R&D), Untuk mengembangkan Media papan huruf hijaiyah ini, pengembang mengacu pada model pengembangan produk Borg and Gall.
penelitian ini terdiri dari 10 (sepuluh) tahapan, yaitu: 1) Penelitian dan pengumpulan informasi awal, 2) Perencanaan, 3) Pengembangan format produk awal, 4) Uji coba awal, 5) Revisi produk, 6) Uji coba lapangan, 7) Revisi produk, 8) Uji lapangan, 9) Revisi produk akhir, 10) Diseminasi dan Implementasi. Hasil pengembangan media papan huruf hijaiyah ini berdasarkan hasil persentase uji ahli memperoleh rata-rata keseluruhan 99% maka dapat dikategorikan sangat baik, dan berdasarkan uji coba small group dengan perolehan persentase 95% maka media papan huruf hijaiyah ini dapat dikategorikan sangat baik, setelah uji coba small group uji coba dilanjutkan kembali pada uji coba field test dan dari persentase yang diperoleh meningkat dari 95% menjadi 98% maka dapat disimpulkan bahwa media papan huruf hijaiyah dapat dikategorikan sangat baik.
Kata Kunci: Media pembelajaran, Huruf Hijaiyah.
Bibliografi : lembar 97-100
SS00010911 | SK 10911 | UPT Perpustakaan UNJ (CD.01.2016.007) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain